41 total views,  1 views today

ANGGARAN BALITBANGDA DIKRITIK DPRD

 

BALITBANGDA USUL ANGGARAN RP 7,5 M DIANGGAP KECIL,  KETUA KOMISI 3 DPRD KALTIM ANGGAP BALITBANGDA PENTING, KEPALA BALIBANGDA USUL ANGGARAN UNTUK RISET RISET PENGEMBANGAN IRADIATOR SINAR GAMMA

KETUA KOMISI 3 DPRD KALTIM HASANUDDIN MAS’UD MENGKRITIK BADAN PENELITIAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TIMUR YANG MENGUSULKAN ANGGARAN KEPENTINGAN RISET HANYA SEKITAR RP7,5 MILIAR RUPIAH PADA APBD TAHUN 2021. PADAHAL, PARA LEGISLATOR PUNYA OBSESI INSTANSI ITU MEMBERIKAN SUMBANGSIH PENTING SEBAGAI OTAK DAN PEMIKIRAN PEMBANGUNAN DI DAERAH.

 

Usulan anggaran itu disampaikan Kepala Balitbangda, Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah Kalimantan Timur, Abdullah Sani. Pada rapat anggaran di DPRD Kaltim bersama dengan Komisi III terungkap instansi yang bergerak dalam bidang riset itu mengusulkan anggaran hanya sebesar Rp7,5 miliar.

Kepada Wartawan, Ketua Komisi 3 Hasanuddin Masud mengaku kaget jika instansi yang dianggap penting itu ternyata hanya memprogram anggaran sebesar itu.

Hasanuddin Mas’ud, Ketua Komisi III DPRD Kaltim

 

Menanggapi kritikan dari Ketua Komisi 3/ Kepala Balitbangda Abdullah Sani mengakui untuk tahun 2021 hanya mengusulkan dana kepentingan riset sekitar Rp7-5 sampai Rp8 miliar saja.

Abdullah Sani, Kepala Balitbang Kaltim

Dengan anggaran sekitar Rp8 miliar dalam APBD Tahun 2021, menurut Abdullah Sani, instansinya akan mengerjakan proyek-proyek riset seperti bagaimana meningkatkan sektor pendapatan daerah dari berbagai sumber daya alam yang dimiliki daerah ini serta pengembangan Iradiator gamma, yakni pemanfaatan sinar gamma untuk kepentingan sains dan sterilisasi.

 

>> Video MAH06599>> Abdullah Sani, Kepala Balitbang Kaltim >> 00.37 sampai 01.12

 

Tim Kaltim TV, Hardin, melaporkan

Tinggalkan Balasan