65 total views,  1 views today

  • OPERASI ZEBRA MAHAKAM 2020 DI SAMARINDA

 

OPERASI ZEBRA MAHAKAM MENDISIPLINKAN PENGENDARA,  OPERASI ZEBRA MAHAKAM BERAKHIR 8 NOVEMBER 2020,  PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI BUS ANGKUTAN, PENGEDARA JUGA DICEK URINE

OPERASI ZEBRA MAHAKAM MULAI DILAKSANAKAN JAJARAN POLISI LALULINTAS POLRESTA KOTA SAMARINDA.  SALAH SATUNYA DI DEPAN TERMINAL SUNGAI KUNJANG, NAMUN PIHAK KEPOLISIAN LEBIH MENGEDEPANKAN TINDAKAN PERSUASIF DAN EDUKASI.

Agak berbeda dengan Operasi Zebra Mahakam sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19, jajaran Polresta Kota Samarinda, lebih mengutamakan mendisiplinkan warga pengendara kendaraan. Para sopir dan pengendara sepeda motor diberikan edukasi terkait penggunaan safety belt, larangan menelpon sambil mengemudi hingga memakai masker sebagai bentuk mencegah peredaran virus Korona.

Operasi Zebra Mahakam sudah dimulai 26 Oktober 2020 dan berlangsung dua minggu hingga 8 November 2020. Namun di balik aksi pendisiplinan pengendara kendaraan  bermotor disisipkan juga kegiatan sosial seperti membagi masker dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan-kendaraan.

Di terminal Sungai Kunjang Samarinda, jajaran Satlantas Polresta Samarinda bersama relawan melakukan penyemprotan terhadap bis angkutan luar kota. Penyemprotann disinfektan mulai dari bagian luar mobil hingga di dalam mobil.

Kegiatan sosial lainnya berupa tes urine. Ini untuk mengetahui secara acak bagaimana kecendrungan pengendara apakah ada yang memakai narkoba. Dari 15 sampling yang dites urinenya, kata kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Ramadhanil, menyampaikan bahwa hasilnya semuanya negative.

 

Kompol Ramadhanil, Kasat Lantas Polresta Samarinda

 

Tim Kaltim TV, Hardin, melaporkan

Tinggalkan Balasan