36 total views,  2 views today

Pemuda Bela Negara

SAMARINDA – Membentuk pemuda yang memiliki karakter kuat dan tangguh untuk menjaga NKRI, termasuk menumbuh kembangkan motivasi dan semangat pemuda untuk berperan dalam bela negara khususnya dimasa pandemi Covid-19 secara berkelanjutan, Dispora Kaltim menggelar pelatihan internalisasi Bela Negara bagi 90 pemuda se Kaltim, sejak 26-27 November 2020.

Kegiatan secara serentak di tiga daerah, yakni Balikpapan, Bontang dan Penajam Paser Utara (PPU).

Di Balikpapan, Plt Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma menyampaikan usia muda adalah masa yang paling optimal untuk menciptakan sebuah perubahan.

Karena mereka lanjutnya, memiliki energi yang paling besar, waktu yang longgar, serta visi idealisme tentang perubahan yang tinggi.

Maka menurut Agus, wajar jika para pemudalah yang menjadi agen penggerak di hampir setiap perubahan besar di dunia ini. Dari era revolusi kemerdekaan menuju reformasi hingga era millennial yang saat ini telah memasuki kehidupan new normal.

“Peran pemuda mengusung perubahan, garda terdepan mengkampanyekan gerakan untuk penanggulangan wabah corona,” ungkap Agus ketika membuka kegiatan.

Agus mengingatkan sebagai warga negara Republik Indonesia, tentu salah satu yang menjadi kewajiban adalah bela negara.

“Hal ini wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air, bangsa dan negara yang telah memberikan wadah untuk hidup dan bertumbuh kembang,” jelasnya.(jay/yans/humasprovkaltim)
.
Foto : M Noorjaya

SUMBER BERITA #pemprofkaltim

DHY-KALTIMTV

Tinggalkan Balasan