47 total views,  1 views today

TIGA MAYAT DI SUNGAI MAHAKAM

 

ADA TIGA SEKALIGUS, KASUS TENGGELAM DI SUNGAI MAHAKAM,  KASUS PERTAMA HILANGNYA ABK BERNAMA ALWI, YANG KEDUA MATHEUS BERE TENGGELAM DI LOA JANAN ULU DAN YANG KETIGA MAYAT PENYELAM TRADIS IONAL DI KOTA BANGUN DITEMUKAN, HILANG SAAT MEMASANG BAUT KEMUDI KAPAL.

TIGA KASUS ORANG TENGGELAM INI TERJADI DI SUNGAI MAHAKAM  SATU KASUS TERJADI DI PERAIRAN SUNGAI MAHAKAM SAMARINDA DAN DUA KEJADIAN LAGI TERJADI DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA. DUA KASUS DI KUTAI KARTANEGARA YAITU SATU ORANG DI LOA DURI ULU KECAMATAN LOA JANAN DAN SATU ORANG LAGI DI KOTA BANGUN. KETIGANYA DIEVAKUASI TIM BASARNAS SUDAH DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA.

Kasus orang tenggelam di Sungai Mahakam menjadi perhatian Basarnas Kaltim di bulan Oktober ini . Setidaknya ada 3 kasus orang tenggelam yang terjadi, yakni di Kota Samarinda satu kasus dan dua kasus lainnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kasus orang tenggelam di Samarinda dialami oleh Alwi pada 12 Oktober lalu. Anak buah kapal tugboat Tanjung Pura hilang saat naik perahu klotok mendekati jangkar sebuah ponton. Perahu klotoknya pecah tergencet ponton, sementara Alwi hilang dan baru ditemukan sudah jadi mayat tiga hari kemudian.

 

Dua kasus orang tenggelam lainnya terjadi di kabupaten Kutai Kartanegara. Satu kasus dialami oleh Matheus Bere Lamberto di Loa Janan Ulu Kecamatan Loa JananMatheus berusia 49 tahun ditemukan hari Minggu 25 Oktober setelah 4 hari hilang tenggelam

 

Sedangkan kasus lainnya dan terbaru diumumkan oleh Basarnas adalah dievakuasinya mayat Syarifuddin di Sungai Mahakam sekitar Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara.Syarifuddin adalah penyelam tradisional yang jasanya sering diberdayakan para pemilik kapal.

 

Syarifuddin pada hari sabtu lalu menyelam memasang baut kemudi kapal Pekerjaan itu mengharuskannya menyelam namun ternyata tidak timbul-timbul lagi. Mayat Syarifuddin baru ditemukan tim SAR Senin 26 Oktober 2020.

Melkianus Kotta, Ketua Tim Basarnas Kaltim

 

Tim Kaltim TV, melaporkan

Tinggalkan Balasan