49 total views,  1 views today

Tingkatkan Kewaspadaan

SAMARINDA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengungkapkan perkembangan Covid-19 di Kaltim masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Kondisi itu menandakan penularannya masih terus terjadi.

Melihat perkembangan dan kondisi penularan Covid-19 di Kaltim, per Jumat 27 November 2020, angka terkonfirmasi positif ada penambahan 165 kasus, sementara pasien sembuh bertambah 140 pasien.

Diakuinya, jumlah positif lebih tinggi dari pasien sembuh selama dua hari ini. Karena itu, Andi mengharap masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

“Kewaspadaan, kepedulian dan kesadaran kita untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Menggunakan masker dalam berbagai aktivitas, menjaga jarak, hindari kerumunan serta rutin mencuci tangan,” kata Andi Muhammad Ishak, Jumat, (27/11/2020).

Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim dan kabupaten/kota, tidak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau bagaimana sikap masyarakat dalam menghadapi, mengantisipasi dan penyebaran virus.

“Masyarakat jangan lalai dan menganggap enteng wabah ini,” tegasnya.

Perkembangan Covid-19 di Kaltim, Jumat per 27 November 2020, terkonfirmasi positif bertambah 165 kasus, sehingga total 19.081 kasus.

Pasien sembuh tambah 140 kasus, sehingga total 16.397 kasus. Meninggal bertambah 6 kasus menjadi total meninggal 583 kasus.(mar/yans/humasprov kaltim)
.
Foto : Dok. Humas

Sumber Berita #pemprofkaltim

DHY-KALTIMTV

Tinggalkan Balasan