5 Desember 2021

KALTIM LOCKDOWN DUA HARI

KALTIM LOCKDOWN DUA HARI

 8,770 total views,  13 views today

KALTIM LOCKDOWN DUA HARI

Gubernur kaltim menerbitkan surat instruksi kepada seluruh kalangan, selama dua hari KALTIM LOCKDOWN , yaitu 6 dan 7 februari agar warga tidak keluar rumah alias di rumah saja. instruksi ini sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus korona di seluruh kaltim yang kian mengkuatirkan.

Ada istilah “Kaltim Steril” dan “Kaltim Silent” dicetuskan Gubernur Kaltim Isran Noor. Khususnya untuk dua hari saja, yakni 6 dan 7 Februari, seluruh warga Kaltim, tanpa terkecuali untuk berada di rumah saja.

Istilah baru itu muncul untuk menghadapi covid-19 yang penyebarannya makin menggila di Benua Etam. petugas kesehatan mulai mengalami kelelahan, lantaran warga terinfeksi virus tak kunjung mereda. Trend yang terjadi, justru terus mengalami peningkatan.

Data dari Satgas penanganan Covid-19 Kaltim menyebutkan, per hari Kamis 4 Februari saja terjadi penambahan 732 kasus positif baru di seluruh Kaltim. Penambahan itu membuat kasus aktif nyaris 8000 kasus atau tepatnya sudah mencapai 7.970 pasien. Tingginya kasus aktif itu membuat semua rumah sakit penuh pasien.

Selama dua hari, warga Kaltim untuk tinggal di rumah saja. Surat instruksi sudah diturunkan dan diminta aparat terkait turun melakukan operasi jika ada masyarakat yang tetap bandel di luar rumah.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut kebijakan ini “ngeri-ngeri sedap”. Tapi karena untuk kebaikan bersama, dia meminta masyarakat untuk melaksanakannya.

Tim Kaltim TV, melaporkan