5 Desember 2021

Korban “Laskar FPI Mati Tersenyum” Lapor Polisi

 196 total views,  2 views today

Korban “Laskar FPI Mati Tersenyum” Lapor Polisi

Foto Viral Laskar Fpi Mati Tersenyum Ternyata Hoaks. Pemilik Wajah Dalam Foto Itu Adalah Ahmad Mujahid,Seorang Marbot Dan Guru Mengaji Di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Korban Berusia 33 Tahun Itu Masih Segar Bugar Dan Sudah Melapor Ke Polisi.

Inilah foto viral yang beredar di media sosial, Foto itu menampilkan sosok wajah dengan tubuh dibungkus seperti mayat dengan menyebut jasad itu adalah satu dari enam korban Laskar FPI yang meninggal dunia dalam baku tembak dengan aparat kepolisian.

Foto mayat sedang tersenyum itu ternyata hasil editan. Sedangkan pemilik wajah sebenarnya adalah Ahmad Mujahid, seorang Marbot dan guru mengaji disebuah mushollah di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Korban Ahmad Mujahid mengakui hanya membuat foto selfie dirinya dan memposting di grup whatsapp. Pada foto itu dia hanya menampilkan tulisan Bismilahirohmanirohim, namun ternyata ada yang jahil mengedit dengan narasi dirinya adalah korban penembakan oleh polisi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kasus Video viral itu sudah ditangani Bareskrim Mabes Polri di Jakarta. Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, sudah berkoordinasi untuk mengetahui siapa pelaku yang melakukan editing dan menyebarkannya di media sosial.

Tim Kaltim TV, Hardin, melaporkan