5 Desember 2021

 PENCARIAN NELAYAN HILANG DIHENTIKAN BASARNAS

 248 total views,  4 views today

 PENCARIAN NELAYAN HILANG DIHENTIKAN BASARNAS

Tim Sar Gabungan Menghentikan Pencarian Terhadap Nelayan Bernama Mahmud Yang Hilang Di Laut Batubara Muara Telake Kecamatan Longkali Kabupaten Paser. Penghentikan Pencarian Lantaran Sesuai Perintah Undang-Undang, Selama 7 Hari Tidak Juga Menemukan Korban Hilang.

Tujuh hari berusaha keras melakukan penelusuran mencari korban tenggelam, tim Basarnas Kaltim menarik kembali seluruh anggota tim dan peralatan ke posko masing-masing. Pencarian terhadap nelayan yang hilang setelah perahunya ditabrak kapal tanker dihentikan.

Mahmud adalah warga Sungai Parit RT 01 Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Pria berusia 59 tahun itu bersama dengan temannya bernama Saming, malam itu sedang tertidur di atas perahu ketika datang kapal tanker menabrak perahu mereka.

Ketika itu perahu diikat pada tali tambat, sehingga ketika tertabrak kapal tanker kapal langsung terbalik dan tenggelam di bawah kapal. Saat itulah Mahmud tidak diketahui berada di mana, sementara Saming berhasil selamat setelah berpegang pada perahu yang terbalik.

Tim SAR sebelum meninggalkan Posko pencarian melakukan briefing dan menemui keluarga korban Mahmud. Mereka mengabarkan, bahwa pencarian dihentikan sesuai dengan perintah undang-undang setelah 7 hari dilaksanakan operasi pencarian.

Meski pencarian dihentikan, namun monitoring terus dijalankan. Bahkan jika diperlukan untuk evakuasi korban, tim SAR dioperasikan kembali.

Tim Kaltim TV, melaporkan